Cara Membuka Bootloader Xiaomi Mi A1 (5X) Dengan Mudah

Cara Membuka Bootloader Xiaomi Mi A1 (5X) -- Xiaomi Mi A1 ialah smartphone pertama dari Google untuk bermitra dengan Xiaomi sesudah 6 Bulan dari perjalanan yang tidak berhasil di Android One Project. Muncul dengan layar full-HD LTPS 5,5 inchi dengan resolusi 1920x1080 piksel. Hari ini admin akan menjelaskan kepada Anda perihal Cara Membuka Bootloader di Xiaomi Mi A1. Makara sebelum memasang TWRP, Xiaomi Mi A1 harus dibuka. Makara admin di sini akan memaparkan panduan lengkap untuk Membuka Bootloader di Smartphone Xiaomi Mi A1. Baca juga: Tips dan Trik Terbaik di Xiaomi Mi A1.

Jika Anda membuka bootloader, Anda mungkin membatalkan garansi. Dengan Unlocking Bootloader, Anda sanggup menginstal TWRP, Flash Rooting Zip file atau custom ROM pada telepon Anda. Ikuti panduan ini perihal Cara Membuka Bootloader di Xiaomi Mi A1. Coba ini hanya pada smartphone Xiaomi Mi A1. Metode ini untuk membuka bootloader pada Xiaomi Mi A1 alasannya gampang diikuti. Tapi tolong baca langkah-langkah di bawah ini dengan seksama.


 ialah smartphone pertama dari Google untuk bermitra dengan Xiaomi sesudah  Cara Membuka Bootloader Xiaomi Mi A1 (5X) dengan Mudah

Berbicara perihal Spesifikasi, Xiaomi Mi A1 ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core yang didukung dengan RAM 4GB. Ponsel ini mempunyai penyimpanan internal 64GB dan mempunyai proteksi untuk 128GB melalui kartu microSD. Handset ini dilengkapi kamera belakang 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Xiaomii Mi A1  menjalankan Android 7.1 Nougat dan didukung oleh baterai 3080mAh non-removable.

Cara Membuka Bootloader di Xiaomi Mi A1

Sekarang Anda sanggup membuka bootloader dengan gampang dengan mengikuti panduan sederhana perihal Cara Membuka Bootloader di Xiaomi Mi A1. Official Unlock Bootloader untuk Xiaomi Mi A1 juga akan membatalkan garansi perangkat. Makara jikalau Anda berencana membuka bootloader di Xiaomi Mi A1, maka selalu lebih baik menunggu hingga garansi Anda berakhir. Jika Anda telah membuka bootloader, Anda sanggup selalu mengunci ulang bootloader pada perangkat Anda kapan saja.

Apa itu Unlock Bootloader?

Bootloader ialah instruksi yang berjalan dikala kita menghidupkan perangkat. Kode ini menginisialisasi beberapa perangkat keras dan kemudian memuat kernel dan ramdisk, dan mendapat proses booting. Makara proses ini dikenal dengan nama Bootloader. Konsep yang sama berlaku untuk semua hal teknis menyerupai Laptop, PC, Smartphone dan perangkat semacam itu. Setiap produsen OEM Android mengunci bootloader meskipun merupakan Open Source. Makara jikalau Anda ingin mencoba ROM CUSTOM, mustahil memuat ROM CUSTOM tanpa Unlock Bootloader. Makara Manufacturer menciptakan kebijakan menciptakan smartphone dengan Unlocked Bootloader akan membatalkan garansi. Mereka ingin Anda tetap dengan Stock ROM. Unlock Bootloader memungkinkan Anda untuk Root smartphone android Anda, Flash TWRP dan Custom ROM dengan metode sederhana yang mudah.

Disclaimer

Sebelum melaksanakan metode ini, admin hanya ingin memperingatkan Anda bahwa dengan melaksanakan ini, Anda akan kehilangan garansi dan kadang jikalau Anda tidak membaca langkah-langkahnya dan melaksanakan sesuatu yang salah sanggup menciptakan perangkat Anda menjadi brick. Makara baca dengan seksama sebelum melaksanakan sesuatu yang salah.

Alat dan Bahan Membuka Bootloader Xiaomi Mi A1

Ada beberapa hal, yaitu:
  1. Update ini hanya untuk pengguna Xiaomi Mi A1.
  2. Anda membutuhkan Laptop atau PC.
  3. Kabel USB yang masih bekerja.
  4. Isi daya baterai telepon Anda setidaknya 70%.
  5. tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada telepon Anda dikala menginstal Update ini.
  6. Pastikan Anda menginstal driver USB terbaru. (Mi Phone Manager PC Suite)
  7. Download alat Fastboot ADB.
  8. Ambil cadangan lengkap telepon Anda dan kemudian lanjutkan.
Jika sudah. Maka lanjut stepnya di bawah ini.

Langkah-Langkah Membuka Bootloader di Xiaomi Mi A1

Baca dengan seksama jangan hingga salah.
  1. Pertama-tama, aktifkan Opsi Pengembang.
  2. Untuk Aktifkan Opsi Pengembang, Buka Pengaturan Anda -> Tentang -> Informasi Perangkat Lunak -> Lainnya -> Sekarang Ketuk pada Nomor Build in 7-8 kali hingga Anda melihat pesan pop up "opsi pengembang diaktifkan"
  3. Kembali ke setting -> Sekarang Anda perlu mengaktifkan Unlock OEM dengan membuka Settings -> Developer Option dan Enable OEM Unlock and USB Debugging
  4. Download dan Ekstrak file Zip fastboot ADB yang Di download di PC Anda.
  5. Sekarang hubungkan telepon Anda ke komputer memakai kabel USB.
  6. Saat Anda menghubungkan Telepon ke Komputer, tunggu hingga semua driver terinstal.
  7. Dalam folder fastboot ADB buka jendela command prompt dengan menekan Shift Key + Right Mouse Click
  8. Sekarang ketik perintah di jendela perintah Anda: adb devices
  9. Jika Anda melihat pop up untuk mengizinkan USB Debugging di telepon Anda, klik OK.
  10. Sekarang ketik perintah di bawah ini untuk me-reboot ponsel Anda ke bootloader: bootloader reboot adb.
  11. Setelah ponsel Anda melaksanakan boot ulang ke bootloader, pastikan ponsel Anda mengatakan bootloader locked dan ketik perintah di bawah ini untuk memastikan driver fastboot terpasang dengan benar: fastboot devices
  12. Perintah ini akan mencantumkan perangkat yang terhubung. Jika nomor seri ponsel Anda telah muncul silahkan dilanjutkan. Jika telepon TIDAK terdaftar, ini mengindikasikan bahwa driver Anda tidak terpasang dengan benar. Agar Anda sanggup melanjutkan, Anda harus memperbaiki driver Anda sehingga telepon Anda terdaftar di bawah perangkat fastboot.
  13. Jika telepon telah dikenali oleh perintah di atas, lanjutkan untuk membuka kunci bootloader dengan perintah berikut: Ingat bahwa langkah ini akan menghapus SEGALANYA dari telepon. Kodenya ialah fastboot oem unlock.
  14. Setelah perintah di atas selesai dijalankan, jalankan perintah berikut: fastboot reboot.
  15. Telepon akan reboot. Tunggu hingga ponsel telah sepenuhnya boot up ke Android, dan nikmatilah.
Demikianlah paparan admin mengenai cara membuka bootloader Xiaomi Mi A1 (5X) dengan Mudah. Silahkan Anda baca betul. Jika masih bingung, silahkan Anda cari video tutorialnya di Youtube. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot OPPO F5.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel