8 Cara Cepat Mengatasi Hp Samsung Galaxy Lemot (Lambat)

 Cara Cepat Mengatasi HP Samsung Galaxy Lemot  8 Cara Cepat Mengatasi HP Samsung Galaxy Lemot (Lambat)
Cusrom Os - Cara Mengatasi Smartphone Samsung Galaxy Terasa Lemot dan Lambat. Performa dari sebuah smartphone biasanya menjadi pertimbangan terpenting ketika ingin membeli smartphone Android baru, khususnya untuk tipe Samsung Galaxy. Banyaknya varian smartphone Android berspesifikasi mumpuni menjadi opsi menarik dari para pengguna ponsel Android. RAM dan Processor selalu menjadi perhatian, alasannya disitulah letak performa dari smartphone Android. Namun seiring berkembangnya waktu, sebesar apapun kapasitas niscaya kedepannya sanggup mengalami lag atau lemot.

Mempercepat Performa HP Samsung Yang Lemot

Kenapa HP Samsung Galaxy Saya Terasa Lemot dan Lambat? Karena smartphone anda jarang mendapat perawatan atau membutuhkan perawatan secara software yang berkala. Tak hanya Smartphone, perangkat lain ibarat Laptop atau Komputer juga membutuhkan hal yang sama. Meski hardware mempunyai space yang cukup tinggi dan terbaik di kelasnya, namun jikalau tidak dilakukan perawatan niscaya usang kelamaan akan terjadi kelambatan atau lemot. Pada artikel kali ini saya akan memperlihatkan beberapa Tips Cara Mengatasi Smartphone Samsung Yang Lemot, Lambat, Dan Lag. Lebih jelasnya, silahkan anda simak ulasannya berikut ini.

1. Bersihkan Cache Aplikasi

Hal sederhana dan paling gampang pertama yang bisa anda coba lakukan yakni membersihkan file sampah atau file cache. Penumpukan file cache yang berlebih pada memori sanggup menciptakan performa smartphone menurun. Gunakan aplikasi Cleaner untuk membersihkan file cache dengan gampang dan cepat hanya dengan satu kali klik. Atau jikalau anda ingin mencoba cara manual, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Masuk pada Menu Settings » Manager Application » All » Selanjutnya cari “NAMA APLIKASI”. Tap “Hapus Cache”.

2. Gunakan Antivirus Terbaik

Selanjutnya untuk yang kedua, anda bisa memakai antivirus untuk mengamankan dan membersihkan virus yang melekat pada sistem Android anda. Gunakan antivirus terbaik untuk melaksanakan scanning pada memori internal dan eksternal HP Samsung yang anda miliki. INGAT! Gunakan 1 antivirus saja, tidak lebih dari itu. 

3. Gunakan Aplikasi Boost


Untuk aplikasi Boost bahwasanya hampir sama dengan aplikasi Cleaner. Namun disisi lain ada bab yang bisa melaksanakan dorongan atau boost pada memori RAM sehingga bisa menciptakan performa lebih baik dan lebih powerfull. Untuk mendapatkannya, anda bisa mencarinya pribadi dari Google Play Store.

 Cara Cepat Mengatasi HP Samsung Galaxy Lemot  8 Cara Cepat Mengatasi HP Samsung Galaxy Lemot (Lambat)


4. Hilangkan Widget Pada Home Screen

Selanjutnya untuk yang keempat, anda bisa menghilangkan Widget pada Home Screen. Perlu anda ketahui bahwa memasang banyak Widget sanggup menciptakan smartphone terasa lemot atau lambat. Hal ini dikarenakan memori RAM digunakan untuk menyalakan Widget. Untuk Smartphone dengan kapasitas RAM yang besar tentu tidak masalah, namun untuk smartphone dengan kapasitas RAM kecil tentu akan terasa lambat.

5. Hapus Aplikasi Yang Tidak Dipakai

Aplikasi yang sudah tidak anda gunakan atau tidak digunakan sebaiknya anda hapus. Dengan cara ini, memori Internal anda niscaya akan lebih lega dan tidak terpengaruhi oleh aplikasi yang tidak penting. Seperti contohnya jikalau anda menginstall aplikasi Game, dan ketika ini game tersebut sudah tidak pernah anda gunakan atau mainkan maka sebaiknya anda hapus saja game tersebut.

6. Non-Aktifkan Aplikasi Yang Tidak Dipakai

Untuk yang keenam, cobalah untuk menonaktifkan aplikasi yang jarang anda gunakan, terutama pada aplikasi yang banyak memakan data Internet. Pada perangkat Samsung biasanya sudah dilengkapi dengan fitur yang bisa menonaktifkan aplikasi sementara waktu. Dan dilain waktu, anda bisa mengaktifkannya kembali.

7. Factory Reset Smartphone

Untuk solusi ke tujuh, anda bisa mencoba melaksanakan factory reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik. Dengan cara ini, pastikan smartphone Samsung yang anda miliki akan terasa gres dan semua aplikasi akan terasa ringan ketika anda gunakan. Tapi sebelum melaksanakan factory reset, pastikan anda melaksanakan backup pada semua data yang anda miliki. Simak langkah – langkah factory reset dibawah ini

  • Masuk pada menu Settings » Backup dan Reset » Selanjutnya, anda bisa tap “Factory Reset” dan tekan tombol “OK”.

8. Gunakan Smartphone Sewajarnya

Selanjutnya untuk yang terakhir ialah anda bisa memakai perangkat Samsung sewajarnya saja. Tidak perlu melaksanakan aktifitas multitasking yang berlebihan. Selain itu, lakukan perawatan secara software untuk memaksimalkan setiap aplikasi yang berjalan. 

Dengan adanya tips – tips diatas, supaya performa smartphone anda bisa lebih maksimal dan mantap. Semua metode diatas bisa anda terapkan pada semua perangkat Samsung ibarat Samsung Galaxy J1 mini prime, Samsung Galaxy J3 Emerge, Samsung Galaxy C7 Pro, Samsung Galaxy A7 (2017), Samsung Galaxy A5 (2017), Samsung Galaxy A3 (2017), Samsung Galaxy Grand Prime Plus, Samsung Galaxy J2 Prime, Samsung Galaxy C9 Pro, Samsung Galaxy A8 (2016), Samsung Galaxy On8, Samsung Galaxy On7 (2016), Samsung Gear S3 classic, Samsung Gear S3 frontier, Samsung Gear S3 frontier LTE, Samsung Galaxy J5 Prime, Samsung Galaxy J7 Prime, Samsung Z2, Samsung Galaxy Note7 (USA), Samsung Galaxy S5, Galaxy S6 dan S6 Edge, Galaxy S7 dan S7 Edge, Galaxy S8 dan S8 Plus, dan masih banyak lagi. 

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Terasa Lemot Dan Sering Macet, supaya bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel