Cara Downgrade Android Oreo Ke Nougat Di Xiaomi Mi A1

Cara Downgrade Android Oreo ke Nougat di Xiaomi Mi A1 -- Jika Anda yakni pengguna Xiaomi Mi A1 dan gres saja memperbarui ponsel Anda ke Android 8.0 Oreo dan kini ingin kembali ke Nougat ROM atau Downgrade Xiaomi Mi A1 dari Android 8.0 Oreo ke Android 7.0 Nougat. Banyak pengguna Xiaomi Mi A1 yang gres saja memperbarui ponsel mereka dengan update Android Oreo dan tidak puas dengan performa ponsel Anda, kebanyakan dari mereka mengeluh wacana problem kamera dan beberapa bug lainnya. Jika Anda termasuk salah satu dari mereka dan melewatkan ROM Nougat di Xiaomi Mi A1 Anda. Jangan khawatir Anda sanggup dengan gampang kembali ke ROM Nougat di Xiaomi Mi A1 dengan panduan ini. Ini yakni metode resmi untuk Cara Downgrade Xiaomi Mi A1 Dari Android 8.0 Oreo ke Android Nougat. Namun Anda harus download fastboot Nougat ROM untuk Xiaomi Mi A1 dan flash tool sama menyerupai dengan dukungan perintah fastboot.

Cara Downgrade Android Oreo ke Nougat di Xiaomi Mi A Cara Downgrade Android Oreo ke Nougat di Xiaomi Mi A1

Metode ini akan bekerja pada ponsel Xiaomi Mi A1 yang diroot dan tidak diroot. Dan salah satu cara gampang untuk Downgrade ke Android Nougat dari OREO di Mi A1. Sebelum mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk mengambil salinan lengkap dari ponsel Xiaomi Mi A1 Anda. Proses ini akan menghapus semua data dari telepon Anda sehingga cadangan yakni suatu keharusan. Makara mari kita mulai membahas Downgrade Xiaomi Mi A1 dari Oreo ke Nougat. Baca juga: Cara Membuka Bootloader di Xiaomi Mi A1.

Bagaimana Cara Downgrade Xiaomi Mi A1 Dari Oreo ke Nougat?

Jika Anda gres mengenal perintah flashing dan fastboot maka bacalah semua langkah dengan sangat hati-hati dan ikuti semua langkah yang disebutkan di bawah ini satu per satu di telepon Anda.

Pastikan baterai Anda mempunyai cukup baterai (diatas 70%) untuk menuntaskan keseluruhan proses ini. Peringatan: tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi pada telepon Anda selama proses ini berlangsung.

Download File Berikut Untuk Downgrade Xiaomi Mi A1 Ke Android Nougat

  1. Download SDK Platform-Tools untuk Windows.
  2. Download ROM Android Nougat.

Langkah-Langkah Downgrade Android Oreo ke Nougat di Xiaomi Mi A1

Silahkan baca panduan ini:
  1. Download SDK Platform-Tools untuk Windows dari tautan yang disebutkan di atas dan ekstrak folder di desktop Anda. Anda akan melihat beberapa file adb dan fastboot di dalam folder.
  2. Sekarang download ROM Android Nougat untuk Xiaomi Mi A1 dari atas dan ekstrak folder pada desktop Anda.
  3. Sekarang copy semua Nougat Files dan Paste ke folder Platform Tools.
  4. Sekarang semua file sudah siap. Boot telepon Anda ke mode fastboot. Untuk melaksanakan ini pertama Matikan telepon Anda. Sekarang Tahan tombol Volume Down + Power untuk booting ponsel Anda dalam mode fastboot.
  5. Sekarang ponsel Anda akan diboot dalam mode fastboot dan Anda akan melihat pesan fastboot di layar ponsel Anda.
  6. Hubungkan telepon Anda ke PC dengan kabel USB untuk memulai proses downgrade.
  7. Sekarang masuklah ke folder Platform dan jalankan file Flash_all.bat untuk memulai prosesnya.
  8. Sekarang jendela command prompt akan terbuka dan proses flashing akan dimulai. Dan ini akan memakan waktu 5 hingga 10 menit untuk menuntaskan tugasnya.
  9. Setelah selesai, telepon Anda akan direboot dan kini Anda sanggup melepas koneksi telepon Anda dari kabel USB.
  10. Boot pertama akan memakan waktu lama. Dan kini Anda berhasil downgrade versi Xiaomi Mi A1 dari Android 8 Oreo ke Android Nougat.
Demikianlah paparan admin mengenai Cara Downgrade Android Oreo ke Nougat di Xiaomi Mi A1. Semoga Anda berhasil melakukannya tanpa kesalahan. Sekian. Baca juga: Tips dan Trik Tersembunyi Xiaomi Mi A1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel