Amankah Charging Smartphone Sambil Tidur?

Di group aneka macam yang bertanya "Smartphone saya sering sekali saya charger sambil tidur, apakah kondusif bagi smartphone saya?". Ya saya akan menjelaskan kondusif tidaknya bila charger smartphone sambil tidur.
Smartphone saya sering sekali saya charger sambil tidur Amankah Charging Smartphone Sambil Tidur?

Memang banyak kontroversi seputar charging smartphone sambil tidur, banyak yang takut batrenya ngedrop, hp nya rusak lah. Tapi hening dahulu, diteknologi yang serba canggih menyerupai kini ini maka hal tersebut tidak masalah.

Maksudnya?. Ya smartphone kini bila charging sambil tidur tidak akan merusak hp. Dengan catatan menggunakan charger original atau charger yang rekomended (jangan tergiur murahnya charger abal-abal). Terus mengapa aneka macam baterai menggelembung?. Itu bukan alasannya ialah proses charging ditinggal semalaman ya, itu alasannya ialah hp kepanasan. Lah?. Iya biasanya alasannya ialah nge game sambil dicharging. Itulah yang berbahaya, alasannya ialah akan terjadi panas yang berlebih.

Saya akan menjelaskan mengapa charging smartphone sambil tidur itu aman.

1. Dari Smartphone


Ya smartphone kini itu rata-rata sudah menyiapkank fitur auto cut, artinya bila baterai sudah full maka akan off secara otomatis.

2. Dari Baterai


Tidak menyerupai baterai hp dahulu yang menggunakan Li-Ion, hp kini kebanyakan menggunakan Li-Polimer yang lebih awet. Li-ion umur baterai lebih pendek. Dari fitur batrenya pun kini sudah ada teknologi auto cut juga.

3. Dari Charger


Ini lah yang saya katakan kita harus menentukan charger ori atau yang rekomended, pada dasarnya jangan murahan. Karena charger jaman kini ini pun banyak terdapat AI, contohnya auto cut. atau bila mau full maka dayanya akan diturunkan. Selain itu menjaga panas berlebih.

Gimana?. Makara antara smartphone, baterai, charger kini ini sudah ada fitur yang akan memutus arus secara otomatis dan juga menjaga biar tidak terjadi panas yang berlebih.

Kesimpulan


Makara kesimpulanya charging hp sambil ditinggal tidur itu AMAN. Yang tidak kondusif itu charging sambil main game.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel