Cara Gampang Pasang Custom Recovery (Cwm, Phillztouch, Dantwrp) Xperia Zr Dan Xperia Zr Docomo



Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah tutorial yakni bagaiman cara menginstal custom recovery pada xperia zr. Pada postingan ini kita akan memasang custom recovery memakai xzdualrecovery yang mana xzdualrecovery ini mempunyai tiga custom recovery yakni TWRP, CWM, dan Philztouchrecovery. Kita sanggup menginstal dua custom recovery diantara tiga tersebut.


Pra-Instalasi Custom Recovery Xperia ZR

1. Pastikan xperia zr sobat sudah dlam keadaan rooted. Jika belum sobat sanggup cek Tutorial Root Xperia ZR serta Replace Kinguser dengan SuperSU

2. Download root xplorer disini. Setelah didownload kemudian instal.

3. Download xzdualrecovery disini

Langsung saja kita masuk ke proses eksekusinya

Cara Pasang Custom Recovery di Xperia ZR

1. Buka aplikasi root xplorer. Cari file xzdualrecovery yang sudah di download tadi. Jika sudah ketemu ekstrak filenya.

2. Jika sudah diekstrak. Buka filenya cari folder “system.” buka folder “system” di dalam folder tersebut terdapat folder. ”.Xzdualrecovery”




3. Pindahkan folder xzdualrecovery ke ”root/system/” kemudian ubah permission nya menyerupai gambar di bawah ini.




ubah juga permission file yang berada di dalam folder xzdualrecovery menyerupai gambar diatas

4. Kembali lagi ke folder xzdualrecovery yang pertama kali di ekstrak tadi. Buka folder “system/bin” di dalam folder bin terdapat dua file yakni cargemon dan mr. Pindahkan kedua file tersebut ke “root/system/bin/” kemudian ubah permission nya menyerupai gambar dibawah ini.

NB : Jika ada notifikasi file sama dari file explorer klik saja timpa.






NB: apabila muncul pop up perizinan terusan root. Klik izinkan.

Untuk cara masuk recovery nya. Pastikan xperia dalam keadaan mati, terserah mau mati direstart atau power off. Apabila dalam keadaan mati, maka hidupkan. Ketika mau hidup led akan menyala kemudian tekan volume down berkali-kali untuk masuk twrp dan tekan volume up berkali-kali untuk masuk ke philztouchrecovery (salah satu aja). Sekarang sobat sudah sanggup menikmati custom recovery yang terinstal.

Semoga tutorial cara instal custom recovery Xperia zr bermanfaat dan biar membantu teman-teman semua. Apabila masih ada yang belum dimengerti silahkan berkomentar di kolom yang admin sediakan dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel