Kenapa Samsung Galaxy S7 / S7 Edge Lemot? Ini Solusinya

Cara Agar Samsung Galaxy S7 / S7 Edge Tidak Lemot -- Tahukah Anda bahwa akan selalu ada waktu ketika ponsel Anda mulai melambat dan kinerjanya memburuk alias makin lemot? Kami kini mulai mendapatkan keluhan dari pemilik Samsung Galaxy S7 dan  Galaxy S7 Edge yang menyampaikan bahwa perangkat mereka sepertinya telah menjadi sangat lambat / lemot. Beberapa menyarankan dilema dimulai sehabis pembaruan sementara yang lain menyampaikan bahwa mereka lemot tanpa alasan yang jelas. Baca juga: Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Note 8.


Kami akan melihat dilema ini dan melihat apakah kami sanggup merumuskan solusi yang sanggup kami bagikan dengan pembaca yang membutuhkan bantuan. Jadi, lanjutkan membaca di bawah ini untuk beberapa dilema yang kami ekstrak dari kotak masuk yang paling menjelaskan dilema yang kami coba tangani dalam posting ini.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy S7 / S7 Edge Lemot/Lambat

Kenapa Galaxy S7 lemot? Mungkin ada di benak Anda terkait kinerja Galaxy S7 Anda yang semakin lambat dan lemot. Mengenai dilema ini, ada beberapa faktor yang perlu kami pertimbangkan perihal apa yang benar-benar memicu masalah. Sebagian besar update firmware ada hubungannya dengan itu; fitur-fitur gres ditambahkan ke fitur-fitur yang ada pada perangkat dan membuatnya menjadi lebih lambat dan lemot. Ada juga kemungkinan bahwa beberapa malware memainkan tugas besar dalam mengacaukan kinerja ponsel Anda. Meskipun kami ingin membantu memperbaiki dilema Anda, kami tidak sanggup pribadi mengambil kesimpulan sehingga ada hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk mencoba dan memecahkan dilema dan di sini itu semuanya. Baca juga: Masalah Umum dan Solusinya di Galaxy S9 dan S9 Plus.

Langkah 1: Boot Galaxy S7 Anda ke Safe Mode

Ada kemungkinan bahwa aplikasi tertentu memicu masalah. Mem-boot ponsel dalam mode Aman / safe mode akan berjalan di aplikasi bawaannya dan menonaktifkan aplikasi pihak ketiga yang Anda instal. Melalui mekanisme ini juga, Anda akan sanggup mengetahui apakah dilema masih terjadi ketika perangkat berjalan pada aplikasi dan layanan yang sudah ada. Jika dilema diperbaiki ketika dalam mode aman, maka Anda perlu mencari aplikasi yang menjadikan dilema dan menghapusnya. Berikut cara mem-boot ponsel Anda dalam safe mode.
  • Tekan dan tahan tombol Power.
  • Ketika Samsung Galaxy Logo muncul di layar, lepaskan tombol Power dan segera tahan tombol Volume Turun.
  • Terus tahan tombol Volume Turun sampai perangkat selesai melaksanakan booting ulang.
  • Sekarang, jikalau "Safe Mode" muncul di sudut kiri bawah layar, maka Anda sanggup melepaskan tombol Volume Turun.
Setelah melaksanakan mekanisme dan dilema masih berlanjut, kemudian lanjutkan ke mekanisme berikutnya.

Langkah 2: Lakukan Master Format

Dalam melaksanakan reset master, Anda mengembalikan sistem operasi perangkat ke pengaturan internal ketika menghapus malware dan virus yang membuatnya lamban. Namun, dalam mekanisme ini Anda juga menghapus semua yang tersimpan di perangkat Anda termasuk nomor telepon, foto, dan video Anda. Jadi, sebelum melaksanakan reset di ponsel Anda memastikan bahwa Anda menciptakan cadangan semua file dan data Anda.
  • Matikan Samsung Galaxy S7 Anda.
  • Tekan dan tahan tombol Home dan Volume UP, kemudian tekan dan tahan tombol Power. CATATAN : Tidak dilema berapa usang Anda menekan dan menahan tombol Home dan Volume Up, itu tidak akan mempengaruhi ponsel tetapi pada ketika Anda menekan dan menahan tombol Power, ketika itulah telepon mulai merespons.
  • Ketika goresan pena Samsung Galaxy S7 tampil di layar, lepaskan tombol Power tetapi terus menahan tombol Home dan Volume Up.
  • Saat logo Android ditampilkan, Anda sanggup melepas kedua tombol dan meninggalkan ponsel selama sekitar 30 sampai 60 detik. CATATAN : Pesan "Menginstal pembaruan sistem" mungkin muncul di layar selama beberapa detik sebelum menampilkan hidangan pemulihan sistem Android. Ini hanyalah fase pertama dari keseluruhan proses.
  • Dengan memakai tombol Volume Turun, navigasikan melalui opsi dan sorot 'wipe data / factory data reset.'
  • Setelah disorot, Anda sanggup menekan tombol Power untuk memilihnya.
  • Sekarang sorot opsi 'Yes - delete all user data' memakai tombol Volume Turun dan tekan tombol Power untuk memilihnya.
  • Tunggu sampai ponsel Anda selesai melaksanakan Master Reset. Setelah selesai, sorot 'Reboot system now' dan tekan tombol Power.
  • Ponsel kini akan reboot lebih usang dari biasanya.
Dengan begini maka hard reset Galaxy S7 sudah berhasil.

Langkah 3: Hubungi Penyedia Layanan

Setelah melaksanakan semua mekanisme di atas dan dilema tetap ada, hal terbaik yang harus dilakukan yakni menghubungi perhatian penyedia layanan Anda alasannya yakni sejauh menyangkut pemecahan masalah, Anda sudah cukup berusaha. Jika perangkat benar-benar rusak, mungkin akan diganti oleh operator Anda meskipun tidak ada yang mengatakannya untuk ketika ini jikalau Anda akan sanggup mendapatkan perangkat gres atau yang baru. Ini mungkin merupakan pilihan terbaik Anda dalam memperbaiki dilema sekali dan untuk semua.

Sekian klarifikasi dari admin terkait dengan kenapa samsung galaxy S7 dan S7 edge lemot. Semoga solusi ini sanggup membantu Anda. Baca juga: Cara Mengganti Nama Bluetooth di Galaxy S9 dan S9 Plus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel