Cara Mengatasi Usb Android Tidak Terbaca Di Laptop / Komputer Pc

Cara mengatasi USB android tidak terbaca di Laptop  Cara mengatasi USB android tidak terbaca di Laptop / Komputer PC
Cusromos - Kita ketahui bersama bahwa hampir nyaris semua brand hp menggunakan sistem operasi android, dari mulai samsung, xiaomi, asus, lenovo, ovo dan brand hp lainnya, alasannya alasannya ialah android memiliki sifat opensource, sangat digemari dan telah didukung dengan aneka macam software yang siap digunakan secara cuma-cuma maupun berbayar. bahkan sistem operasi android terus berkembang menghadirkan teknologi teranyar yang sanggup membantu kinerja perlengkapan mobile menjadi semakin baik dan futuristik..

Teknologi android yang tidak kalah canggihnya merupakan, perlengkapan ini sanggup di sinkronisasi dengan sekian banyak  sistem operasi baik sistem operasi linux maupun windows, dengan begitu perlengkapan akan lebih simpel melaksanakan komunikasi data dengan sistem operasi komputer, sehingga kau akan lebih simpel mengalihkan atau mengerjakan transfer data dari android ke komputer atau dari komputer ke perlengkapan android anda.

Bahkan ketika ini nyaris semua varian windows dari mulai windows 7, windows 8 dan sistem operasi windows sudah sanggup secara otomatis mendapatkan koneksi dari hp android tanpa mesti menginstal driver pribadi hp android tersebut, ini alasannya ialah sistem operasi windows secara default telah memiliki paket driver untuk seluruh versi dan brand hp tergolong hp dengan sistem operasi android.

Namun meskipun didukung teknologi yang modern ada saja masalah yang kadang hadir pada hp android, salah satu masalah yang sering dirasakan oleh semua pemilik hp android salah satunya hp xiaomi adalah usb HP xiaomi tidak terbaca di laptop dan adalagi usb hp tidak terdeteksi di windows 10, bahkan komputer pc tidak sanggup mendeteksi perlengkapan android yang telah tersambung menggunakan kabel USB, kesudahannya android tidak sanggup digunakan untuk mengerjakan transfer data.

Ada banyak penyebab mengapa usb dari perlengkapan android tidak terbaca di komputer, sanggup lantaran hal ekternal maupun hal internal, untuk lebih memahami penyebab dan juga teknik mengatasinya, maka disini aku bakal uraikan sejumlah penyebab mengapa usb android yang tidak terdeksi di komputer pc atau laptop khususnya untuk sistem operasi windows.

9 Penyebab USB Android tidak terdeteksi di Komputer PC windows 

Berikut sejumlah penyebab dan teknik mengatasi perlengkapan android yang tidak inginkan konek ke pc dan tidak terdeteksi sama sekali di komputer bergotong-royong kabel usb telah terhubung dengan baik:

1. Pastikan kau sudah menggiatkan perangkat media (MTP) pad hp android anda.
Ada 2 mode keterhubungan usb yang sanggup kita pilih ketika hendak menghubungkan android dengan pc komputer atau laptop, yakni mode MTP dan PTP, biasanya MTP android tidak terbaca jikalau kau ingin mengerjakan transfer data apapun baik tersebut video, gambar atau potret maupun lagu dari android ke komputer atau sebaliknnya kau menentukan MTP. sementara PTP melulu untuk potret saja. 

Jika sehabis kabel usb dihubungkan tetapi perangkat android kau tidak terdeteksi, di antara kemungkinannya ialah mode koneksi USB di perlengkapan android kau dalam suasana tidak aktif. langkah-langkah guna cara mengaktifkan MTP di android ialah sebagai berikut:

  • Aktifkan hp android anda
  • Masuk ke setting atau setelan lalu pilih sajian penyimpanan atau storage.
  • Pada halaman penyimpanan, silahkan tekan tombol bergambar folder dengan icon usb yang letaknya di pojok kanan atas
  • Centang pada Perangkat media (MTP)
Secara menyeluruh sanggup di lihat pada gambar di bawah ini:
Cara mengatasi USB android tidak terbaca di Laptop  Cara mengatasi USB android tidak terbaca di Laptop / Komputer PC


Cara di atas akan membuat penyimpanan di perlengkapan android kau terdeteksi oleh komputer sebagai media penyimpanan tak berbeda ibarat perlengkapan penyimpanan USB drive.

#2. Gunakan kabel USB yang masih baik.
Jika Mode USB HP tidak terbcara pada point 1 di atas telah aktif tetapi perangkat android kau ternyata masih usb android tidak connect ke PC, maka sanggup jadi kedua permasalannya terdapat di kabel usb yang kau gunakan, pastikan bahwa kabel usb yang kau gunakan masih dalam keadaan bagus.

#3. Pastikan Pemasangan kabel usb tepat
Ini juga sanggup menjadi permasalan lainnya, jadi pastikan pemasangan kabel usb di perlengkapan android dan pun komputer kencang, silahkan jajaki kencangkan, barangkali sedikit longgar, andai masih tidak terdeteksi barangkali ada masalah lainnya.

#4. Port USB Rusak
Kemungkinan ke tiga andai Mode USB telah aktif lantas kabel usb dalam situasi baik masalah lainnya yang barangkali terjadi ialah Port USB HP android kau atau Port USB komputer kau sudah aus atau rusak.

Anda sanggup mengeceknya menggunakan komputer lain, dan andai memang usb masih tidak terdeteksi maka ini sanggup jadi port usb pada perlengkapan android kau sudah aus.

#5. Driver HP Android kau tidak dikenal
Jika pion-poin di atas sudah kau pastikan dalam situasi baik dan telah dalam keadaan aktif tetapi ternyata perlengkapan hp android kau masih tidak inginkan terbaca oleh komputer, sanggup jadi lainnya ialah software driver di komputer kau untuk hp andrid belum terinstal.

Driver ialah software yang bermanfaat untuk mengenali perlengkapan keras yang terhubung ke komputer, driver untuk sekian banyak  brand hp android sebetulnya secara otomatis seringkali sudah langsung terinstal ketika windows diinstal alasannya ialah untuk versi window ketika ini win7, windows 8 dan varian windows teranyar lainnya, driver telah satu paket.

Namun sanggup saja alasannya ialah terjangkit virus file-file sistem driver terhapus tanpa kau ketahui sampai-sampai menyebakan usb dari hp android kau tidak terbaca oleh komputer. jadi kau harus menginstal ulang driver yang sesuai sesuai dengan brand hp yang kau gunakan.

semoga bermanfaat artikel dari kami cara supaya USB terbaca di komputer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel